Senin, 15 April 2013

Focus Group Discussion - "Bali Under Attack"


Focus Group Discussion  
Jumat, 12 April 2013
Tempat: Aula Universitas Dwijendra Denpasar
Tema diskusi: Bali Under Attack
Acara:
1.        Perkenalan latar belakang berdirinya Aliansi Pemuda Bali untuk Indonesia Jaya oleh Ketua I Gede Landep dan tujuan diadakannya diskusi : Ketua Aliansi juga memperkenalkan bahwa penahanan Bapak Anand Krishna adalah salah satu latar belakang bergabungnya rekan-rekan dari beberapa Universitas di Bali untuk bersuara dan melakukan pergerakan. Selain itu karena milhat Bali dalam situasi yang memprihantinkan dan dalam ancaman yang nyata dan tidak nyata.
2.        Acara di moderator oleh I Nyoman Surpa Mahasiswa dari Jurusan Hukum Agama di IHDN
3.        Diskusi di isi oleh rekan-rekan dari VSI yang memaparkan tentang situasi Bali yang teracam dari berbagai bidang, baik ekonomi, konversi agama, urbanisasi, masalah remaja dan pumuda, terorisme, kriminalitas, dll.
4.        Diskusi juga di isi oleh Raysuwana yang memaparkan kasus Bapak Anand Krishna melalui video singkat yang berisi kronologi kasus.
5.        Diksusi dihadiri oleh beberapa kampus diantaranya, perwakilan BEM dari IHDN, UNUD, STPBI( Sekolah tinggi pariwisata), Dwijendra, dan organisasi pemuda. Jumlah yang hadir saat itu sekitar 30 orang
6.        Dalam diskusi ini juga kami menyebarkan petisi Free AK ( (http://www.avaaz.org/en/petition/FREE_ANAND_KRISHNA/?pv=8 )   dan mendapat 21 penandatangan.
7.        Selain menjaring petisi kami juga menjaring volunteer yang bersedia bergabung bersama di Aliansi Pemuda Bali untuk Indonesia Jaya ini.
8.        Diskusi berlangsung selama 2,5 jam kerana banyak dari mereka yang antusias untuk mengutarakan pendapat, ada yang sharing mengenai kasus-kasus dan situasi di daerah asal mereka, ide-ide dan saran untuk pergerakan, dan apresiasi atas terbentuknya Aliansi Pemuda ini.
9.        Selain itu kami juga mensosialisasikan acara Saresehan : Pemuda Bali Bersuara untuk Keadilan dan HAM yang akan kita adakan pada tanggal 29 April 2013 bertempat di Wantilan DPRD Prov. Bali
Demikian beberapa point- point penting yang terjadi dalam diksusi pada Jumat, 12 April 2013
(Reporter: Ray)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar